Jumat, 19 April, 2024

DPR Minta Pemerintah Pastikan Keberangkatan Haji dan Umrah

MONITOR, Jakarta – Persiapan matang perlu dilakukan pemerintah dalam menyambut pelaksanaan ibadah haji dan umrah bagi jamaah Indonesia. Pesan ini disampaikan Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto.

Yandri berharap pemerintah bisa bertemu otoritas kerajaan Saudi secara langsung guna memastikan keberangkatan haji dan umrah.

“Kita dorong terus pemerintah mematangkan pelaksanaan umrah dan haji, termasuk melobi langsung di Riyadh dan menemui pihak yang berwenang,” ujar Yandri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021).

Lebih jauh, Legislator PAN ini menegaskan pihaknya bersama Kementerian Agama akan segera membahas terkait persiapan haji dan umrah dalam raker mendatang.

- Advertisement -

“Kita dalam waktu dekat akan ada raker khusus membahas umrah dan haji, bersama Pak Menag,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Agama dalam beberapa pekan tengah menyiapkan pelaksanaan umroh yang telah tertunda sejak Februari 2021. Sejumlah hal dibahas oleh Kemenag dan kementerian terkait, seperti integrasi data Peduli Lindungi dam Tawakkalna, serta persiapan asrama haji Pondok Gede dan Bandara Seokarno-Hatta sebagai bagian dari program One Gate and Zero Incident.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER