Jumat, 19 April, 2024

Dilantik Presiden, Dudung Abdurrachman Resmi Jabat KSAD

MONITOR, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo hari ini resmi melantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Dudung Abdurachman akan mengisi jabatan yang sebelumnya diisi Jenderal TNI Andika Perkasa, yang kini telah dilantik Presiden sebagai Panglima TNI.

Pelantikan Dudung sebagai KSAD ini, dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 17 November 2021.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Presiden Jokowi membacakan sumpah pelantikan, yang selanjutnya diikuti oleh Dudung.

- Advertisement -

Dudung Abdurrachman diketahui merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988. Sebelum menjadi Pangkostrad, Dudung pernah menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Jayakarta dan Gubernur Akmil. Dengan pelantikan ini, maka pangkat Dudung Abdurachman naik satu tingkat menjadi jenderal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER