Selasa, 7 Desember, 2021

Cegah Longsor di GDC Meluas, DPUPR Depok Pasang Tanggul Darurat

MONITOR, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terus melakukan penanganan terhadap longsor di Kali Kumpa yang terjadi pekan lalu. Penanganan sementara berupa pemasangan tanggul dari karung tanah.

“Agar longsor tidak meluas, saat ini satgas (Satuan Tugas) kami melakukan pemasangan karung tanah pada sisi yang longsor di Kali Kumpa, Cluster Melati, Grand Depok City, Kecamatan Cilodong,” kata Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Senin (15/11).

Dijelaskannya, penanganan lanjutan atau permanen akan dilakukan setelah tanggul terpasang secara sempurna. Pasalnya, longsor susulan bisa terjadi setiap waktu dan membahayakan Satgas yang tengah bekerja di bawahnya.

“Jadi, setelah tanggul selesai dikerjakan, baru kami perbaiki turap di bawahnya yang longsor untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Rencananya, kami akan menggunakan bronjong untuk turapnya,” ungkapnya.

- Advertisement -

Untuk lama pengerjaan, lanjutnya, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, imbuhnya, jika hujan, pengerjaan tidak dapat dilakukan karena debit air kali yang meningkat dan membahayakan Satgas.

“Yang jelas kami akan terus melakukan penanganan sampai tuntas,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER