Selasa, 7 Desember, 2021

Pabrik Kerupuk di Depok Terbakar, Tiga Orang Terluka

MONITOR, Depok – Sebuah pabrik kerupuk di Jalan Raya Tanah Baru RT.03, RW.04, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (13/11/2021), terbakar.

Peristiwa tersebut juga menyebabkan 3 orang yang sedang melakukan pengorengan mengalami luka bakar.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.05 WIB.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, api diduga berasal dari salah satu kompor penggorengan, yang kemudian menyambar ke tabung gas.

- Advertisement -

“Dugaan sementara api dari kompor penggorengan yang terlalu panas, kompor ponggorengnya terbakar, menyambar ke tabung gas, dan meledak. Kemudian, apinya menyambar ke plafon rumah dan membesar,” kata Denny saat dikonfirmasi MONITOR, Sabtu (13/11).

“Untuk korban jiwa tidak ada, cuman ada 3 tiga orang yang mengalami luka bakar. Yang satu sudah ditangani di rumah sakit GPI Kukusan,” sambungnya menjelaskan.

Denny mengatakan, kebakaran yang sempat menghebohkan warga sekitar tersebut, dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00, setelah pihaknya berjibaku selama 40 menit.

“Kurang lebih 40 menit, api (kebakaran) dapat kita padamkan. Tiba di lokasi jam jam 10.20, jam 11.00 terkendali,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER