Rabu, 1 Desember, 2021

Pantun Moderasi Beragama Raih Rekor MURI

MONITOR, Palembang – Perhelatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV di Pelembang torehkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori Pantun Moderasi Beragama sebanyak 35.000 pantun.

“Rekor MURI untuk Pantun Moderasi Beragama sebanyak 35.000 MURI ini  juga akan diusulkan dicatatkan ke Guinness World Records karena memang betul-betul terbanyak,” kata Ketua Panitia, Kemas Badarudin saat di acara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional PWNPTK XV Tahun 2021 di Main Dining Hall JSC Palembang, Kamis (11/11/2021).

Pantauan Diktis di lapangan, Penghargaan MURI ini secara internal ini juga diberikan kepada para penyumbang pantun. UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menyumbang Pantun Moderasi Beragama terbanyak, 1.503 pantun.

Disusul sekolah se-Sumsel dengan total 1.311 pantun. Sedangkan untuk penyumbang pantun terbanyak disematkan kepad Fajar Karnizi.

- Advertisement -

Turut serta menerima Piagam Rekor MURI di event PWK PTK XV 09-14 November 2021 ini adalah Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam-Kementerian Agama RI, Suyitno yang juga pernah mengajar di UIN Raden Fatah-Palembang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER