Kamis, 28 Maret, 2024

Komisi VI Sebut Kartu Prakerja Terbukti Ringankan Beban Pekerja

MONITOR, Jakarta – Keberadaan Kartu Prakerja dinilai sebagai salah satu program yang dinilai paling berhasil membantu meringankan tekanan yang dialami masyarakat. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih pun mengapresiasi adanya kebijakan tersebut.

“Program yang digagas Menteri Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto terbukti berdampak pada pemulihan ekonomi nasional melalui kebijakan-kebijakan perekonomian, hal-hal substansi seperti ini seharusnya lebih banyak disorot,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (11/11/2021).

Ia menambahkan, kartau prakerja ini memberikan pengaruh sangat positif terutama bagi pelaku modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat.

Legislator dapil Bali ini menambahkan, penanganan isu kesehatan Indonesia juga mendapatkan apresiasi dari kalangan internasional. Hal-hal seperti itu menurut politisi Partai Golkar itu layak menjadi substansi yang menarik perhatian masyarakat.

- Advertisement -

Sebelumnya diberitakan bahwa Managing Director of Development Policy and Partnerships Bank Dunia Mari Elka Pangestu menyampaikan program perlindungan sosial yang ideal harus membangun modal manusia dengan memberikan pelatihan keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan di masa depan.

“Program perlindungan sosial cash plus juga harus dapat menjangkau sektor informal, perempuan, penyandang disabilitas, dan menggunakan fintech, pendaftaran online, serta pendaftaran jarak jauh,” kata Mari Elka.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER