Rabu, 1 Desember, 2021

Kementan Raih Penghargaan Top Government Public Relations Award 2021

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan Top Government Public Relations Award 2021. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap keberhasilan Kementan dalam menjalankan program public relations yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga, mengatakan perkembangan dunia komunikasi terutama di era digital, medorong humas Kementan untuk terus beradaptasi, memanfaatkan berbagai media termasuk media digital dalam aktivitas komunikasi publik.

“Era digital ditengah pandemi covid 19 menjadi tantangan bagi Humas Kementan untuk terus berinovasi dan bertransformasi, kami berupaya untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan layanan informasi dan kehumasan kepada publik yang lebih baik” ungkap Kuntoro.

Selain bermanfaat sebagai tolak ukur kinerja kehumasan, Kuntoro mengatakan penghargaan ini sekaligus menjadi apresiasi bagi para pelaku kehumasan di Kementan yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan informasi dan kehumasan terbaik kepada publik.

- Advertisement -

“Terima kasih atas penghargaan Top Government Public Relations Award 2021 yang diberikan kepada Kementerian Pertanian, penghargaan ini sekaligus juga menggambarkan seberapa besar upaya Kementan dalam memanfaatkan media digital pada setiap aktivitas kehumasannya agar berjalan lebih efektif dan efisien” ungkap Kuntoro.

Sebagai informasi, Top Government Public Relations Award 2021 merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh GPR Institute bekerjasama dengan media informasi Suarapemerintah.id, didukung oleh Tras N Co Indonesia, dan Citra Emas Public Relations Consultant.

CEO Suarapemerintah.ID dan Direktur GPR Institute, Arief Munajad, mengatakan penilaian TOP GPR Award dilakukan mulai bulan Juli – September 2021, terhadap Lembaga Negara, Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia. Penilaian tersebut menggunakan 3 parameter penilaian digital yaitu: Digital Awareness Aspect, Digital Media & Website Aspect dan Social Media Aspect.

“Terimakasih dan selamat saya ucapkan kepada Kementerian Pertanian atas penghargaan TOP GPR Award 2021, Berdasarkan Digital Awareness Aspect, Digital Media & Website Aspect dan Social Media Aspect, Kementan mendapat total skor 95,30 Poin, Semoga ini dapat meningkatkan kualitas pertanian di Indonesia kedepan” ungkap Arief.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER