Senin, 29 November, 2021

Diguyur Hujan, Jokowi Jajal Naiki Motor di Sirkuit Mandalika

MONITOR, Lombok – Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika rupanya tak menyurutkan Presiden Joko Widodo untuk menjajal aksinya menaiki sepeda motor.

Ya, orang nomor wahid di Indonesia hari ini meresmikan Sirkuit Mandalika, sirkuit balap sepanjang 4,3 kilometer yang berlapiskan teknologi aspal terbaru, yang terletak di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah,” ujar Jokowi usai melancarkan aksinya, Jumat (12/11/2021).

Sebagaimana diketahui, ajang-ajang balap kelas dunia kini siap digelar di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Mandalika akan siap lokasi ajang-ajang internasional, namun Jokowi mengingatkan agar pelaksanaannya tetap memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Sebentar lagi, di sirkuit ini akan diselenggarakan World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di bulan Maret 2022,” kata Jokowi.

Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi juga meresmikan jalan bypass sepanjang 17,3 kilometer yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan KEK Mandalika.

“Dengan jalan baru ini, waktu tempuh dari bandara ke Mandalika hanya 15 menit saja,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER