Rabu, 1 Desember, 2021

PKS: Pemerintah Harus Fokus Produksi Vaksin Merah Putih

MONITOR, Jakarta – Prosesi serah terima bibit vaksin Merah Putih dari Universitas Airlangga kepada PT Biotis Pharmaceuticals menuai sambutan baik oleh anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto.

Dengan demikian, proses uji praklinis Vaksin Merah Putih dapat berjalan sukses. Bahkan pihak BPOM dan WHO menyatakan siap mendampingi proses uji klinis ini hingga vaksin Merah Putih dapat diproduksi secara massal.

“Dengan serah terima bibit vaksin ini, harusnya pemerintah fokus memproduksi Vaksin Merah Putih hasil karya anak bangsa. Bukan malah mewacanakan dan mendukung pembangunan pabrik vaksin buatan asing di dalam negeri,” ujar Mulyanto, sebagaimana diwartakan dpr.go.id.

Rencana pemerintah yang akan menggandeng perusahaan China untuk membangun pabrik vaksin di Indonesia pun disorot oleh Mulyanto. Ia menyayangkan pemerintah seharusnya lebih memprioritaskan produksi vaksin Merah Putih.

- Advertisement -

“Kita mesti menggenjot, mengawal dan memproduksi Vaksin Merah Putih hasil riset anak bangsa dengan berbagai kebijakan dan insentif, bukan malah mempromosikan pembangunan pabrik vaksin asing di Indonesia,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER