Jumat, 29 Maret, 2024

Kota Depok Resmi Miliki GOR Bertaraf Nasional

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota Depok telah merampungkan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Sarana olahraga yang terletak di depan kantor Dinas Damkar tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas berstandar Nasional.

“GOR Kota Depok merupakan standar nasional pertama yang dimiliki Depok dan menjadi kebanggaan yang luar biasa,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat peresmian GOR Kota Depok, Rabu (10/11).

Menurut Imam Budi Hartono, keberadaan GOR untuk menyokong terciptanya kondisi masyarakat yang sehat secara fisik. Sebab, lanjut dia, berbagai fasilitas terbaik tersedia di dalamnya.

- Advertisement -

“Pemanfaatan GOR ini untuk menunjang sarana pembinaan dan peningkatan prestasi, serta daya apresiasi olahraga terhadap masyarakat. Untuk itu, harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz menambahkan, pembangunan GOR Kota Depok dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama pada 2019 dengan anggaran Rp 18,8 miliar dan tahap dua di 2021 senilai Rp 11,9 miliar.

Dudi menjelaskan, GOR tersebut memiliki kapasitas 950-1.000 penonton. Dengan luas keseluruhan mencapai 2.043 meter persegi.

“GOR ini memiliki lapangan multifungsi dan parkiran yang cukup luas dapat menampung 50 kendaraan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER