Sabtu, 11 Mei, 2024

Banjir Landa Sawangan Depok, Akses Jalan Terputus

MONITOR, Depok – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya pada Minggu (07/11/2021) siang hingga sore menyebabkan sejumlah titik mengalami banjir. Salah satunya di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Bahkan, akibat banjir yang disebabkan lupan air Kali Pesanggrahan tersebut, membuat akses jalan dari Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan menuju Kampung Bulak Barat, Kecamatan Cipayung, terputus.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk mengatakan, pihak telah menerjunkan petugas untuk menyisir dan mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir akibat luapan air Kali Pesanggrahan.

“Ada enam rumah atau KK (kartu keluarga) yang terdampak banjir. Petugas sudah di lokasi untuk membantu evakuasi,” katanya, Minggu (07/11) malam.

- Advertisement -

Denny menjelaskan, untuk membantu evakuasi para warga, pihaknya menerjunkan sejumlah perahu karet. Bahkan, bantuan sembako pun telah disiapkan Dinas Damkar Depok bagi para korban.

“Kita turunkan perahu karet untuk penyisiran. Kita juga menyiapkan sembako untuk warga (pengungsi),” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER