Jumat, 29 Maret, 2024

Dinsos Kota Bekasi Harap Jumlah KPM PKH yang Graduasi Meningkat

MONITOR, Bekasi – Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Bekasi, Jawa Barat, diharapkan dapat semakin mandiri dan sejahtera secara ekonomi sosial. Harapan ini dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani, dalam Rapat Koordinasi PKH bersama Lintas OPD Kota Bekasi, Selasa (3/11/2021).

Rapat koordinasi ini digelar untuk menghadirkan sinergi PKH dengan lintas OPD dalam mewujudkan graduasi sejahtera KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH.

“Dimasa depan saya harap semakin banyak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan yang graduasi, dan dapat mandiri secara sosial ekonomi. Dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, diharapkan kesejahteraan di Kota Bekasi,akan dirasakan secara lebih merata oleh seluruh masyarakat,” ujar Ahmad Yani dalam sambutannya, di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi.

Dengan banyaknya masyarakat penerima manfaat program yang sejahtera, Yani optimis kota Bekasi akan semakin maju kedepannya.

- Advertisement -

“Saya harap untuk seterusnya, sinergitas antar pihak dapat semakin harmonis dan senantiasa saling bahu-membahu dalam memajukan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ikhsan,” imbuhnya.

Sementara itu, Usep Satriana selaku Koordinator PKH Kota Bekasi mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan rapat koordinasi yang direncanakan sejak lama ini, akhirnya dapat direalisasikan bersama seluruh OPD Kota Bekasi dan Bapelitbangda Kota Bekasi.

“Kedepannya kita usahakan agar SDM PKH Kota Bekasi bisa bersinergi dengan OPD Kota Bekasi untuk mendorong Graduasi Mandiri KPM PKH. Dengan kesempatan yang diberikan saat ini, diharapkan SDM PKH bisa lebih semangat lagi sehingga proses Graduasi KPM PKH yang menjadi goalnya bagi Program Keluarga Harapan bisa tercapai dan Graduasi tersebut menjadi sasaran kita 10% dari total KPM PKH di Kota Bekasi,” jelasnya.

Dalam agenda Rapat Koordinasi tersebut, dilangsungkan penandatanganan MoU antara OPD dan PKH Kota Bekasi agar kedepannya sinergi ini akan terus terjalin.

Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada KPM PKH berprestasi yang sudah Graduasi sejahtera dan memiliki usaha sendiri, lalu ada penghargaan untuk anak KPM PKH berprestasi secara akademik maupun non akademik. Ditambah penghargaan kepada sekolah sinergi PKH yang telah memberikan perhatian terbaik pada anak KPM PKH disekolahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER