Jumat, 29 Maret, 2024

Lagi, Pelajar SMP di Depok Terpapar Covid-19

MONITOR, Depok – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di SMPN 2 Depok terpaksa dihentikan sementara. Hal tersebut lantaran menyusul adanya temuan satu pelajar yang terkonfirmasi (positif) Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana membenarkan ihwal tersebut. Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan tes swab massal kepada 50 orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pelajar tersebut.

“Ia benar, ada seorang siswa SMPN 2 Depok yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini telah dilakukan tes swab terhadap 50 orang yang sempat kontak erat dengan siswa tersebut,” kata Dadang kepada wartawan, Rabu (03/11).

Dadang menyebut, terpaparnya Covid-19 pada pelajar SMPN 2 tersebut diduga berasal dari klaster keluarga. Hal itu, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan pihaknya.

- Advertisement -

“Untuk kasus (positig Covid-19) di sekolah biasanya berawal dari klaster keluarga,” ungkap Dadang.

Sebelumnya, salah seorang siswa SMPN 10 Depok pada Oktober 2021 juga dilaporkan positif terkonfirmasi Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan tes secara acak kepada para pelajar dan guru pada 19 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, terkait penemuan tersebut, pihaknya telah menginstruksikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMPN 10 dihentikan sementara, dengan batas waktu maksimal seminggu.

Dalam kurun waktu tersebut, kegiatan belajar mengajar dialihkan menjadi Belajar Dari Rumah (BDR) atau dalam jaringan (Daring) sampai dengan tanggal 25 Oktober 2021.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER