Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi Ajukan Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

MONITOR, Jakarta – Sinyal dukungan Presiden Joko Widodo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa, sebagai Panglima TNI semakin kuat. Itu dibuktikan dengan diserahkannya nama calon tunggal Panglima TNI dari Presiden kepada DPR RI melalui Surat Presiden (Surpres).

Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPR RI, Puan Maharani, bahwa Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI usulan Presiden.

Puan mengatakan, Surpres tersebut sudah diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke DPR untuk dimohonkan persetujuan.

“Presiden usulkan satu nama untuk mendapat persetujuan. Karena itu Pak Mensesneg, Presiden menyampaikan Surpres mengenai usulan calon Panglima atas nama Jenderal Andika Perkasa,” kata Puan Maharani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

- Advertisement -

Legislator PDI Perjuangan ini menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti Surpres usulan nama pencalonan Panglima TNI pengganti Hadi Tjahjanto melalui uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi I DPR.

“Komisi I akan melakukan fit and proper test terhadap calon,” pungkas Puan Maharani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER