Kamis, 25 April, 2024

DPRD DKI Minta Setiap Kelurahan Siapkan Tempat Uji Emisi Gratis

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan bengkel atau tempat uji emisi gratis di setiap kelurahan. Hal tersebut, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan test uji emisi terdekat dengan lingkungannya.

“Tentunya apa yang menjadi kebijakan Pemprov DKI agar Jakarta menjadi baik, kami dari legislatif akan mendukung. Hanya sejumlah sarana pendukungnya pun harus disiapkan, seperti hal tempat atau bengkel untuk Uji emisinya,” ujar Taufik, Senin (1/11/2021).

“Kalau perlu, Pemprov DKI harus menyiapkan tempat uji emisi disetiap kelurahan yang ada di Jakarta. Dan itu gratis,” sambungnya.

Tak hanya itu, dikatakan politisi senior Gerindra ini, sosialisasi terhadap rencana tilang kendaraan tidak lulus uji emisi ini perlu digencarkan. Sehingga warga nantinya dapat menaati dan memahami aturan yang akan dijalankan Pemprov DKI.

- Advertisement -

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal menerapkan tilang bagi kendaraan yang tidak lulus Uji Emisi, Pemprov DKI Jakarta pun menghimbau warga untuk memastikan mobil maupun motor yang dimilikinya telah memiliki bukti lulus Uji Emisi.

Hal itu pun, dapat dilakukan dengan mengecek atau membawa kendaraannya ke sejumlah tempat atau bengkel yang terdekat. Bahkan, Pemprov DKI pun ikut memfasilitasinya melalui aplikasi E-UJI EMISI yang dapat diunduh dari Hp android.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER