Senin, 17 Januari, 2022

Agar PPKM Terkendali, Ma’ruf Amin Dorong Mitigasi yang Baik

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan beberapa indikator penanganan Covid-19 di Indonesia mengalami perkembangan sangat baik.

Hal itu disampaikan mantan Ketua MUI pusat itu dalam Rapat Terbatas tentang Pembahasan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (1/11/2021).

Ma’ruf menjelaskan di sisi lain, terjadi peningkatan pergerakan masyarakat seiring dengan berbagai relaksasi yang telah diberikan pemerintah.

“Karena itu, diperlukan mitigasi yang baik agar pelaksanaan PPKM dapat tetap terkendali. Perlunya memikirkan mitigasi terbaik agar penurunan atau relaksasi daripada penerapan PPKM itu kita sesuaikan secara terkendali dan terukur,” ujar Ma’ruf Amin, dalam video konferens.

- Advertisement -

Selain mitigasi, Ma’ruf mengingatkan agar pelaksanaan 3T dan vaksinasi Covid-19 juga perlu terus ditingkatkan sehingga perlindungan terhadap masyarakat tetap terjaga dan tidak terjadinya gelombang ketiga.

“Hal yang sudah kita capai ini perlu tetap kita pertahankan dan untuk itu kita harus terus memperkuat pertama soal testing, tracing, kemudian juga isolasi, treatment, dan vaksinasi,” terangnya.

Ia juga mengingatkan, adannya pergerakan masyarakat mulai begitu tinggi, maka perlu adanya pendekatan atau peningkatan mengenai perlindungan terhadap masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER