Jumat, Mei 27, 2022

PWNA Banten Targetkan 3.000 Lansia dan Remaja Divaksin

MONITOR, Serang – Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Banten merasa bersyukur dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di kota Serang, Banten, pada Sabtu dan Minggu (30-31/11/2021). Kegiatan yang menyasar sebanyak 3.000 lansia dan anak remaja ini diinisiasi atas kerjasama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Serang, MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah, MCCC Banten, Kodim 0602 Serang, USAID, Kementerian kesehatan dan UNICEF.

Ketua PDM Kota Serang Hamsyin Sarbini mengungkapkan acara ini menunjukkan salah satu bukti bahwa Muhammadiyah turut membantu program Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dan juga menekan angka penularan Covid-19. Hamsyin juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport penuh untuk kesuksesan acara tersebut.

Harapan senada juga disampaikan penanggungjawab MCCC-Banten, dr. H. Nur Avenzoar, agar kegiatan vaksinasi massal bisa menjadi wadah promosi kesehatan, informasi serta edukasi yang tepat bagi masyarakat dalam memutus mata rantai dan menekan angka kematian akibat virus Covid-19 di Wilayah Banten.

“Kami MCCC-Banten bersama MPKU Banten menyiapkan 3000 dosis vaksin sebagai pencegahan dan tindakan secara sunggung-sungguh, masif dan terkoordinasi dengan baik. Sebagai Informasi, data terkahir yang sudah terinput ke link MPKU sebanyak 1.376 dosis dan 1.624 yang belum terinput,” ujar dr. Nur Avenzoar, Minggu (31/10/2021).

- Advertisement -

Perwakilan MPKU Banten, Dr. H. Desri Arwen, pun optimis angka 3000 pasti tercapai, namun persiapan harus dimaksimalkan, berkoordinasi intens dengan pemerintah daerah Kota Serang juga internal Muhammadiyah menjadi modal utama dalam kesuksesan acara ini.

Sementara itu, Ketua Umum PWNA Banten Sukaesih menyatakan dukungannya atas kerjasama vaksinasi massal ini. Menurut Sukaesih, semua ortom Muhammadiyah harus bersinergi dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“PWNA banten sangat merespon atas amanah yang diberikan oleh MCCC dan MDMC Banten untuk melaksanakan vaksinasi massal, apalagi pada saat situasi masa pandemi ini, pencegahan virus harus benar-benar kita laksanakan. Mudah-mudahan dengan berikhtiar yaitu dengan cara vaksin dan selalu menjaga kesehatan kita dijauhkan dari segala penyakit, maka dari itu kami selaku ortom muhammadiyah sangat peduli dengan program yang sangat bermanfa’at untuk ummat dan untuk kita semua,” ucap Sukaesih di lokasi.

Sekretaris Umum PWNA Banten Unaimah Sanaya menambahkan, kehadiran Nasyiatul Aisyiyah dalam pelaksanaaan vaksinasi massal ini sebagai upaya mendukung gerakan pemerintah untuk pencegahan penularan dan menekan angka kematian akibat virus Covid-19.

“Sebagai organisasi perempuan yang fokus pada keberlangsungan hidup perempuan dan anak. Adanya penyebaran Virus Covid-19 menjadi perhatian penting bagi kami. Melihat rendahnya capaian vaksinasi kategori Lansia dan Remaja di wilayah Banten, hal ini menjadi target utama kami. Dari target 3000 dosis yang kami siapkan, rencannya 40% untuk Remaja, 40% untuk Lansia dan sisnya kami arahkan untuk masyarakat umum,” ujar Unaimah.

Sebagai informasi, selama lima hari sebelumnya panitia bersama Kodim sudah menyelenggarakan vaksinasi dengan mekanisme mobile ke beberapa lokasi yang ada di wilayah Serang. Hingga saat ini peserta yang sudah tervaksin sebanyak 3.043 dari 3000 peserta yang ditargetkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER