Jumat, 26 April, 2024

Kantor Imigrasi Depok Terima Hibah Tanah 2790 Meter dari Pemkot

MONITOR, Depok – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021) mendapatkan hadiah istimewa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di hari jadi kementeriannya yang ke-76, atau biasa dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Hadiah tersebut berupa hibah tanah atau lahan seluas 2790 meter persegi yang diperuntukkan sebagai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo mengatakan, hibah yang diberikan Pemkot Depok tersebut merupakan hal yang sangat baik, karena telah mendukung pelaksanaan pemenuhan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Pemkot Depok tentunya telah membukakan hal-hal yang baik bagi kami Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, dalam hal ini Kantor Imigrasi Depok dan Rutan Depok, utamanya dalam melaksanakan pemenuhan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Sudjonggo, disela kegiatan serah terima hibah di kantor Imigrasi Depok, Sabtu (30/10).

Untuk itu Sudjonggo pun berharap, kerjasama yang telah terjalin antara Pemkot Depok dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, dalam hal ini Imigrasi Depok dan Rutan Depok, akan terus terjalin.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan sinergi dan kolaborasi kita terus dan tetap terjalin dengan baik dalam segala hal yang menyangkut kepemerintahan,” pungkasnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman menambahkan, tanah atau lahan yang diberikan oleh Pemkot Depok tersebut ditempati pada Tahun 2009.

Kemudian, setelah pembangunan gudung kantor selesai dilakukan pada Tahun 2011, kantor Imigrasi Depok mulai dioperasikan, dan hingga saat ini terus memperlihankan eksistensinya di masyarakat.

“Setelah diterbitkannya berita acara serah terima hibah tanah dari Pemkot Depok kepada Kanwil Kemenkumham Jabar, dalam hal ini Kanim Depok, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas support yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Depok,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, yang mewakili penyerahan hibah untuk Kantor Imigrasi Depok. Iapun mengucapkan selamat kepada Imigrasi Depok yang sedang merayakan HDKD ke-76.

“Selamat ulang tahun untuk Kementerian Hukum dan HAM RI yang ke-76, semoga kedepannya kerjasama Pemerintah Kota Depok dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam segala hal khususnya dalam penyerahan hibah baik dengan Kanim Depok yang telah terlaksana dan Untuk kedepannya terkait hibah tanah kepada Rutan Depok dapat segera menyusul,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER