Jumat, Mei 27, 2022

Siapkan 3000 Dosis, Muhammadiyah Banten Gelar Vaksinasi Massal

MONITOR, Serang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Serang menyambut baik atas mandat pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Serang, yang didukung oleh Muhammadiyah Mentari Covid-19 bersama Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), Kementerian Kesehatan, WHO dan UNICEF.

Vaksinasi massal yang digelar pada Sabtu-Minggu, 30-31 Oktober 2021 ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah atau umat muslim saja, melainkan menjangkau semua elemen masyarakat dan umat beragama lain. Ketua PDM Kota Serang, H. Hamsin Syarbini, mengatakan pihaknya akan semaksimal mungkin melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 ini agar dapat mencegah potensi penularan virus.

“Amanat besar ini insyaaAllah akan kami laksanakan semaksimal mungkin, agar tercapainya tujuan dalam percepatan Vaksinasi dan mencegah jutaan angka kematian karena wabah virus Covid-19. Selain itu, selaku tuan rumah kami ingin menyampaikkan bahwa, warga Kota Serang khususnya dan masyarakat Banten secara umum antusiasme masih terus bertambah, update data terkahir peserta yang sudah mendaftar Vaksinasi mencapai 1.573 orang,” jelasnya dalam sambutan, Sabtu (30/10/2021).

Ia menjelaskan PDM Kota Serang Melalui MCCC dan MDMC Banten telah melakukan kerjasama dengan Kodim Serang, GOW dan UM Banten. Dalam kegiatan ini, target vaksinasi mencapai sebanyak 3000 Dosis 1 dan 2.

- Advertisement -

“MCCC dan MDMC Banten telah melakukan kerjasama dengan Aum dan AMM Kota serang, KODIM Serang, BPBD Kota Serang, Gabungan Organisasi Wanita Kota Serang, KORAMIL Cipocok, Polsek Cipocok, Universitas Muhammadiyah Banten dan masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Kami ucapkan jazakallah khairan,” ucapnya.

Dalam agenda pembukaan pelaksanaan vaksinasi ini, hadir sejumlah tokoh diantaranya Ketua MPKU Wilayah Banten Dr. H. Desri Arwen, M.Pd, Ketua MCCC Wilayah Banten dr. H. Nur Avenzoar, M.KM dan Ketua MDMC Wilayah Banten Ir. Bambang R. Hadhy, MM, Agus Kusnadi dan Iqbal Rais dari MPKU PP Muhammadiyah, Ibu Patmi dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang, Diyat Hermawan, Ketua Nasyiatul Aisyiyah Provinsi Banten Sukaesih, Komandan KODIM Serang, Kapolsek Cipocok Jaya, Danramil Cipocok dan lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER