Jumat, 3 Desember, 2021

Kunjungi Korban Keracunan Nasi Kotak, Giring PSI Minta Maaf

MONITOR, Jakarta – Puluhan warga Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara, mengalami keracunan diduga setelah menerima makanan nasi kotak pemberian Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebanyak 23 warga dirawat di RSUD Koja, namun 18 orang diantaranya sudah diperbolehkan pulang. Sisanya masih ada 5 orang yang masih dirawat.

Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha tak tinggal diam melihat peristiwa ini. Ia bersama petinggi PSI lainnya seperti Isyana Bagoes Oka, menjenguk RSUD Koja pada Senin, 25 Oktober 2021 malam.

“Kami menjenguk korban keracunan di Kampung Beting, Koja. Kami doakan semua baik-baik saja,” ujar Giring dalam keterangannya, Rabu (27/10/2021).

Giring meminta maaf sekaligus menginstruksikan kader PSI Jakarta dalam 24 jam untuk terus mendampingi korban, sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab.

- Advertisement -

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta maaf atas insiden tersebut. PSI akan terus mengevaluasi dan mencegah terjadinya hal serupa. PSI Jakarta Utara pun hadir sejak awal kasus tersebut mencuat sebagai bentuk empati dan tanggung jawab,” ucap Giring.

Ketua DPD PSI Jakarta Utara, Darma Utama, juga turut meminta maaf atas insiden ini dan menjanjikan santunan kepada para korban.

Dalam peristiwa itu, terdapat 35 warga yang mengalami mual dan muntah diduga setelah mengonsumsi nasi kotak yang dibagikan DPD PSI Jakarta Utara. Terdapat 23 orang sempat dirawat di RS Koja, namun 18 orang sudah dibolehkan pulang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER