Jumat, 26 April, 2024

Kasus Covid-19 Turun, Jokowi Minta Kepala Daerah Tetap Waspada

MONITOR, Jakarta – Kabar baik bagi seluruh masyarakat penjuru Tanah Air. Dimana, tingkat keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit kian menurun, positivity rate Covid-19 hingga laju reproduksi efektif (Rt) telah berada di bawah standar yang ditetapkan oleh WHO.

Presiden Joko Widodo bahkan menyatakan perkembangan kasus harian menurun drastis, dari pernah 56 ribu kasus positif dalam sehari pada bulan Juli 2021, menjadi 802, bahkan 460 kasus, dalam beberapa hari terakhir.

Meskipun situasi saat ini semakin membaik, namun orang nomor wahid ini mengingatkan semua elemen agar terus berhati-hati dan jangan pernah lengah.

“Pandemi ini belum berakhir. Pekan ini, tren kasus positif di dunia seperti Eropa dan Amerika Selatan, malah mengalami kenaikan,” kata Jokowi mengingatkan, Selasa (26/10/2021).

- Advertisement -

Menurutnya, tren kenaikan kasus tersebut karena tiga hal yaitu relaksasi yang terlalu cepat dan tidak melalui tahapan-tahapan, protokol kesehatan yang tidak dijalankan secara disiplin lagi, dan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Saya meminta para kepala daerah mewaspadai kenaikan kasus Covid-19 sekecil apapun di daerah masing-masing. Saya juga mengingatkan seluruh kepala daerah agar terus mempercepat vaksinasi untuk melindungi rakyat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER