Jumat, 3 Desember, 2021

24 Kelurahan di Depok Catatkan Nol Kasus Covid-19, Ini Daftarnya

MONITOR, Depok – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama TNI-Polri dalam menangani pandemi Covid-19 semakin membuahkan hasil. Selain pasien yang sembuh terus meningkat, sejumlah kelurahan di Depok kini telah mampu menekan angka penyebaran.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per 24 Oktober 2021, dari 63 kelurahan di Kota Depok, 24 kelurahan telah mencatatkan nol kasus positif.

Puluhan kelurahan tersebut yaitu Abadijaya, Sukamaju Baru, Jatijajar, Pancoran Mas, Grogol, Kukusan, Depok Jaya, Tirtajaya, Cimpaeun dan Beji Timur.

Kemudian, Gandul, Jatimulya, Kemiri Muka, Rangkapan Jaya Baru, Serua, Cisalak Pasar, Pondok Cina, Krukut, Bojongsari Baru, Cisalak, Pangkalan Jati, Cipayung Jaya, Tapos dan Leuwinanggung

- Advertisement -

Selain itu, terdapat juga sejumlah kelurahan dengan hanya satu kasus positif. Antara lain Kelurahan Sukatani, Cilangkap, Depok, Pondok Petir, Kalimulya, Mampang, Pondok Jaya, Sawangan Baru dan Kedaung.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot juga meminta masyarakat Depok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Masyarakat juga diminta untuk melakukan vaksinasi, agar terbentuknya kekebalan tubuh.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER