Sabtu, 27 April, 2024

Gus Abe Minta Kader PMII Tangerang Lebih Progresif

MONITOR, Tangerang – Ketua Umum Pengurus Besar  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Abdullah Syukri mengatakan bonus demografi Tangerang yang menjadi penyangga ibukota, harus dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh.

“Kader PMII Tangerang harus lebih progresif memberikan sumbangsih dan perubahan pada masyarakat.” Ujar pria yang akrab disapa Gus Abe dalam sambutannya pada pengukuhan pengurus PMII Tangerang. Sabtu (23/10).

Lanjutnya Gus Abe, sapa akrabnya, menyampaikan, dalam memandang kedepan, kader PMII harus terus bergerak. Menjaga identitas aktifis yang kritis, serta melek dalam berbagai macam isu sektoral.

Namun, Gus Abe juga mengingatkan Kader PMII untuk selalu menghasilkan langkah-langkah nyata. Dalam menyampaikan kritik, juga harus memmberikan solusi dengan langkah nyata.

- Advertisement -

“Jika hanya sekedar mengkritik hal itu sangatlah mudah. Tapi itu tidak akan menyelesaikan masalah.” Sambung Abe.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Banten, Ahmad Sholahuddin mengungkapkan visi besar PB PMII yang mandiri dan maju, tidak akan berhasil tanpa peran rayon dan cabang.

Sholahuddin mengingatkan seorang organisatoris mesti mengupgrade diri dan meluruskan niat, dalam berkiprah di PMII agar bisa selaras dengan relevan zaman.

Lanjutnya, Sholahudin mengatakan meskipun masa khidmat pengurus hanya setahun. Hal itu bukanlah waktu yang pendek. Semua proses dalam upgrade diri dalam setiap prosesnya harus dinikmati.

“Ringankan beban bawaan dengan kebersamaan, karena lereng bukit sulit. Ikhlaskan beramal, karena Allah swt maha teliti.” Tandas Sholahuddin

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Tangerang Ogy Sugiyono memotivasi pengurus cabang baru untuk terus bergerak. Ogi menegaskan bahwa pergerakan ini tidak akan berjalan, kalau tidak dilakukan bersama-sama.

“Tidak akan maju jika tidak ada kekompakan bersama.” Pungkas Pria asal Pati ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER