Jumat, 3 Desember, 2021

Pemerintahan Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus HAM di Papua

MONITOR, Jakarta – Pemerintahan Joko Widodo diharap dapat menyelesaikan permasalahan HAM yang terjadi di tanah Papua. Harapan ini disampaikan Ronald Robrobly selaku Wasekjen Pandawa Nusantara.

Menurut Ronald, selama ini Jokowi hanya memberikan janji-janji penuntasan kasus pelanggaran HAM saja. Sedangkan implementasi komitmen tersebut belum sepenuhnya dijalankan.

“Ini akan menjadi cikal bakal, api dalam sekam. Saya berharap di sisa periode pak Jokowi tiga tahun ini, tidak hanya memberikan janji untuk menyelesaikan persoalan HAM yang terjadi di tanah Papua, tetapi juga dapat memberikan kesejahteraan bagi Papua, dan penyelesaian kasus ini perlu dicermati,” ujar Ronald dalam diskusi online, Jumat (23/10/2021).

Ia pun meminta agar semua elemen mewaspadai isu-isu yang sengaja dimainkan ke Indonesia terlebih dengan membenturkan persatuan rakyat Papua.

- Advertisement -

Lebih jauh Ronald mendesak agar pemerintah tidak hanya diam melihat banyak gejolak ‘suara-suara’ yang memberontak, tetapi berupaya untuk mendamaikan persoalan tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER