Jumat, 3 Desember, 2021

Pakai Cara Door to Door, Jokowi Targetkan Vaksinasi 70 Persen

MONITOR, Tarakan – Pemerintah menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat sudah divaksin hingga akhir tahun 2021 ini. Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi ketika meninjau langsung vaksinasi door to door di permukiman penduduk Kelurahan Karang Rejo di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021).

Ya, dikatakan Jokowi, salah satu upaya untuk mencapai target tersebut yaitu dengan melaksanakan vaksinasi door to door alias secara pintu ke pintu.

Menurut Jokowi, cara ini sangat memudahkan warga untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Petugas vaksinasi pun bisa memberikan suntikan vaksin langsung dengan mendatangi rumah warga.

“Jadi petugas vaksin datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

- Advertisement -

Diketahui, kegiatan vaksinasi yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini menargetkan 70.000 peserta dari kalangan masyarakat, pelajar, dan santri di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER