Jumat, 3 Desember, 2021

Ratusan PKL dan Pengusaha Warung di Depok Terima Bantuan Rp 1,2 Juta

MONITOR, Depok – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan pengusaha warung di Kota Depok mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta dari Kodim 0508/Depok, Selasa (19/10/2021).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Mayor Inf Ibrahim mengatakan, bantuan uang tunai tersebut merupakan batuan dari pemerintah pusat, yakni dari Program Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, program bapak Jokowi untuk para pedagang kaki lima dan warung di Kota Depok,” kata Ibrahim disela kegiatan penyaluran bantuan di Makodim 0508/Depok.

- Advertisement -

“Bantuan ini untuk percepatan pemulihan ekonomi bagi para pedagang kaki lima dan warung, yang terdampak pandemi Covid-19. Kami (Kodim) hanya menyalurkannya saja, dengan proses verifikasi ketat yang dilakukan Babinsa,” lanjutnya menjelaskan.

Ibrahim mengatakan, pada penyaluran hari pertama, ada sebanyak 300 warga penerima manfaat yang memperoleh bantuan dari Kodim 0508/Depok.

“Untuk hari ini ada 300 warga yang menerima bantuan. Kalau total keseluruhan ada sebanyak 5.000 orang. Kesemua penerima bantuan ini kami pastikan tepat sasaran, karena sebelumnya telah didata oleh Babinsa, sesuai dengan ketentuan yang ada,” tuntasnya.

Latifah (48), salah satu penerima bantuan menyambut baik program tersebut. Menurutnya, proses pencairan yang dilakukan Kodim 0508/Depok tidaklah rumit. Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 juga diterapkan dengan ketat saat penyaluran berlangsung.

Padagang warung kopi ini pun sangat mengapresasi atas bantuan yang diterimanya. “Senang banget, Alhamdulillah, (bantuan ini) sangat membantu untuk modal usaha kami. Terimakasih kasih untuk semuanya, semoga lancar,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER