Jumat, 3 Desember, 2021

Anies Ajak Warga Ibukota Antisipasi Potensi Curah Hujan

MONITOR, Jakarta – Menghadapi musim penghujan di ibukota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menggelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan, pekan lalu.

Bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan ingin memastikan kesiapan personil gabungan berikut peralatan dan perlengkapannya yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, POLRI, lembaga usaha dan organisasi pegiat kebencanaan lainnya.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mengantisipasi tentang potensi curah hujan. Kami juga memerlukan dukungan kolaborasi dari masyarakat demi kesiagaan menghadapi musim hujan,” ujar Anies Baswedan, Selasa (19/10/2021).

Anies mengimbau seluruh warga ibukota senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, bekerja bakti bersama membersihkan saluran air dan bijak membuang sampah di tempat sampah. Adapun mulai tahun ini, seluruh 267 kelurahan yang ada di DKI Jakarta telah dilengkapi dengan alat ukur curah hujan.

- Advertisement -

“Kita tahu persis pemetaan dampak pada saat ini kondisi hujan seperti apa. Ini merupakan wujud nyata kolaborasi yang akan menjadi kunci utama dalam kesiapsiagaan menghadapi musim hujan,” terang Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER