Jumat, 3 Desember, 2021

Ajang PON XX Sukses, Mahfud MD: Bukti Papua Aman Damai

MONITOR, Jakarta – Gelaran ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berlangsung sukses. Pencapaian ini tak luput dari perhatian Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Melalui laman twitternya, Mahfud memuji kontribusi banyak pihak dalam menyukseskan ajang olahraga tersebut. Ia pun tak segan menyebut keberhasilan PON XX menunjukkan bahwa Papua aman dan damai.

“Keberhasilan PON XX di Papua melahirkan pembuktian-pembuktian, pertama, pembuktian bahwa Papua aman dan damai; kedua, pembuktian bahwa dunia olahraga kita makin maju, terbukti ada yang memecahkan rekor nasional bahkan ASEAN,” ucap Mahfud MD dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Pembuktian ketiga, dikatakan Mahfud, yakni Papua menunjukkan wujud kecintaannya kepada NKRI, dimana terlihat tokoh dan rakyat Papua berteriak “Papua untuk NKRI”.

- Advertisement -

“Sebagai penanggungjawab keamanan, saya berterimakasih kepada POLRI, TNI, BIN, Pemda Papua, PB PON, dll yang telah menjaga keamanan dengan penuh kenyamanan. Pemeliharaan keamanan mendapat pujian,” imbuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER