Selasa, 7 Desember, 2021

Siap Sambut Wisatawan, Jokowi Dorong Promosi Labuan Bajo

MONITOR, Manggarai Barat – Presiden Joko Widodo mengakui wajah Labuan Bajo sudah berubah sangat signifikan. Ini disampaikan Jokowi ketika mengunjungi Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Jokowi melihat berbagai infrastruktur pendukung pariwisata seperti jalan di sekitar kawasan, serta pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan cruise sudah siap.

Bahkan hotel, pusat suvenir, creative hub, amfiteater, plaza, citywalk dan ruang-ruang publik lainnya sudah diperbaiki.

“Dengan wajah yang telah berubah itu, Labuan Bajo telah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan,” ujar Jokowi setelah meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, Kamis (14/10/2021).

- Advertisement -

Ia menekankan saat ini perlu upaya promosi besar-besaran terhadap destinasi wisata Labuan Bajo. Apalagi, dalam waktu dekat, Indonesia akan menjadi tamu dalam berbagai ajang internasional.

“Sekarang, yang perlu segera dilakukan adalah promosi, dan menyiapkan Labuan Bajo untuk penyelenggaraan ajang-ajang nasional dan internasional, termasuk menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan KTT ASEAN di tahun 2023,” kata Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER