Jumat, 19 April, 2024

Anies Bangun Kampung Susun untuk 33 KK Kampung Kunir

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali meresmikan pencanangan pembangunan Kampung Susun, pada Kamis (14/10/2021). Rencananya, kampung susun ini akan diperuntukkan bagi 33 KK warga Kampung Kunir, kampungnya Kota Tua.

“Tugas kami di pemerintah adalah memastikan keadilan hadir, memastikan perlindungan diberikan, dan memastikan warga mendapatkan hak untuk memiliki permukiman yang layak,” ujar Anies Baswedan.

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berkomitmen untuk mewujudkan hunian layak, hunian untuk membangun masa depan, khususnya bagi warga Kampung Kunir.

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI juga telah menuntaskannya di Kampung Aquarium, yang tahun lalu sudah dimulai peletakan batu pertamanya.

- Advertisement -

“Kita memulai hal yang sama untuk warga Kampung Kunir. Insya Allah, Ibu/Bapak sekalian segera akan bisa tinggal di rumah yang layak di tempat ini pada Agustus tahun depan,” imbuh Anies.

Adapun konsep pembangunanya, Anies menjelaskan hampir sama seperti Kampung Akuarium, konsep pembangunan Kampung Susun Kunir juga melibatkan berbagai pihak (Community Action Plan) agar rancangannya sesuai dengan kebutuhan warga yang akan menempatinya. Konsep kampungnya tetap dipertahankan dalam rancangannya.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman yang sudah merancang tempat ini dengan menghormati lokasi sekitarnya. Di samping sungai, ada ruang bersama yang cukup luas. Sementara, di lantai dasar ada ruang interaksi di selasar. Itu semua akan menghadirkan situasi kampung yang guyub dalam sebuah rumah susun. Kita doakan pembangunan Kampung Susun Kunir semoga tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat biaya,” pungkas mantan Mendikbud RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER