Kamis, 28 Oktober, 2021

Kelurahan di Depok Mampu Cetak Nol Kasus Covid-19, Ini Kuncinya

MONITOR, Depok – Sejumlah kelurahan di Kota Depok kini berhasil mencatatkan nol kasus virus Corona Covid-19, salah satunya Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Hal tersebut berkat disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Ini berkat kolaborasi antara stakeholder dan masyarakat, alhamdulillah kita bisa nol kasus saat ini,” kata Lurah Cinangka, Dion Wijaya kepada, dikutip Selasa (12/10/2021).

Meski begitu, Dion mengingatkan warga agar tidak lengah atas pencapaian ini dan tetap menjaga keberhasilan wilayahnya untuk nol kasus Covid-19. Yakni dengan tetap menerapkan prokes yang sudah dijalankan masyarakat.

“Kita harus tetap waspada, dengan nol kasus saat ini bukan berarti Covid-19 sudah hilang. Virus ini masih ada dan bisa menyerang kapan saja saat kita lengah,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain disiplin dalam menerapkan prokes, tambah Dion, pihaknya juga menggencarkan vaksinasi kepada warga yang belum disuntik vaksin Covid-19. Selain juga terus melakukan berbagai upaya seperti Tracing, Testing dan Treatment (3T).

“Kelurahan Cinangka bersama puskesmas juga tetap melakukan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat. Semoga pandemi ini lekas selesai dan wilayah kami tetap mempertahankan situasi baik seperti sekarang,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER