Rabu, 27 Oktober, 2021

Waduk Daan Mogot Jadi Destinasi Wisata Baru Warga Jakarta

MONITOR, Jakarta – Waduk Daan Mogot, Jakarta Barat, yang berfungsi sebagai sumber resapan air dan pengendalian banjir di Jakarta, ternyata bisa dijadikan destinasi wisata bagi masyarkat Jakarta.

Dibangun di atas lahan seluas sekitar 1,1 hektar dan menelan biaya hingga Rp12 Miliar, keberadaan waduk tersebut kini tertata rapih.

“Waduk Daan Mogot saat ini sedang menjadi primadona warga Kalideres dan sekitarnya. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air bersih, waduk ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta,” tulis Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam Istagram miliknya, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, kawasan Waduk Daan Mogot saat ini telah tertata rapi dan membuat warga nyaman untuk berkunjung. Dengan luas 1,1 hektar waduk Daan Mogot menjadi lahan terbuka untuk warga yang ingin menghirup udara segar dan melepas penat.

- Advertisement -

Anies juga mengatakan, waduk tersebut dilengkapi Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) yang menjadi sumber air bersih bagi warga Rumah Susun (Rusun) Pesakih.

Sementara itu, dari kolom komentar yang ada warganet pun banyak membanjirinya dengan pujian positif. Bahkan keindahan dan kenyamanan waduk Daan Mogot tersebut pun, saat menyaksikannya serasa berada di luar negeri.

“Masya Allah keren Pak. Serasa di luar negeri , semoga bapak selalu sehat dan dalam lindungan Allah subhana wa ta’ala … aamiin,” tulis akun instagram @rahman-nurahman2014.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER