Kamis, 21 Oktober, 2021

RSUD Depok Wilayah Timur Siap Digunakan Tahun Depan

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok wilayah timur sudah dapat dipergunakan pada tahun 2022 mengingat progres pembangunan sejauh ini sangat baik.

“Alhamdulillah, progres pembanguan tahap kedua RSUD Kota Depok wilayah timur sesuai dengan harapan. InsyaAllah sesuai jadwal seperti harapan kita. Tentu tahun depan harapannya sudah bisa digunakan,” kata Idris, dikutip Minggu (10/10).

Lebih lanjut, Idris menyebut, tidak ada kendala berarti yang dihadapi dalam pembangunan RSUD Kota Depok wilayah timur ini. RSUD Kota Depok wilayah timur sendiri rencananya akan rampung di akhir tahun 2021.

“Mohon doa dan dukungan dari warga Kota Depok agar pembangunannya lancar. Semoga RSUD wilayah timur ini banyak memberikan manfaat bagi warga dan kota kita,” tuturnya.

- Advertisement -

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali melanjutkan pembangunan tahap kedua RSUD wilayah timur di tahun 2021.

Pengerjaan rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, RT 05, RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos pada tahap kedua ini lebih difokuskan pada Mechanical Electrical dan Plumbing (MEP). MEP adalah pengerjaan yang fokus kepada aspek desain dan konstruksi bangunan, khususnya kelistrikan. Pengerjaannya terus berjalan meski pandemi Covid-19.

Sedangkan, pembangunan RSUD wilayah timur tahap pertama sudah rampung pada 24 Desember 2020. Untuk tahap pertama pembangunan RSUD yang telah rampung, berfokus kepada pembuatan struktur dan fasad bangunan. Yang dimulai pada April 2020, dengan jangka waktu pengerjaan selama 240 hari.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER