Minggu, 24 Oktober, 2021

Jasa Marga Cat Ulang Marka Ruas Jalan Tol Cipularang Dan Padaleunyi

MONITOR, Bandung – Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division melanjutkan pengecatan marka di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2013 tentang Jaringan Lalulintas dan Angkutan Jalan terkait Marka Jalan.

Jasa Marga bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol, akan melaksanakan pekerjaan pengecatan marka Ruas Tol Cipularang dan Ruas Tol Padaleunyi di kedua arah.

Pekerjaan akan dimulai pada Senin tanggal 11 Oktober 2021 s.d Kamis tanggal 14 Oktober 2021 pukul 07.00 WIB s.d pukul 17.00 serta hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 pukul 07.00 s.d pukul 14.00 WIB.

Titik pengecatan marka akan dilakukan secara parsial dengan prioritas kebutuhan yang lebih urgent. Hal ini disampaikan oleh General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto, “Jasa Marga secara rutin melakukan inspeksi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) jalan tol dan saran pendukungnya, termasuk marka jalan. Pada pekerjaan pengecatan marka jalan ini pun kami dasari pada hasil inspeksi, dimana diprioritaskan pada lokasi-lokasi yang butuh penanganan segera,” ujar Thomas.

- Advertisement -

“Pekerjaan pengecatan marka jalan ini akan dilakukan secara parsial (spot by spot) dengan panjang pengecatan yang beragam,” tambah Thomas.

Berikut adalah lokasi dan jadwal pekerjaan pengecatan marka (sesuai infografis terlampir) :
a. Ruas Jalan Tol Cipularang Arah Cileunyi
Pengecatan marka difokuskan pada lajur 1 dan sebagian lajur 2 mulai dari Km 74+386 sampai dengan Km 117+950.

b. Ruas Jalan Tol Cipularang Arah Jakarta
Sementara untuk arah sebaliknya atau arah Jakarta, pekerjaan pengecatan marka dimulai dari Km 109+300 sampai dengan 70+550 pada lajur 1 dan sebagian lajur 2.

c. Ruas Jalan Tol Padaleunyi Arah Cileunyi
Pengecatan marka Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi akan dimulai pada Km 123+270 sampai dengan Km 150+016 pada lajur 1, 2 dan sebagian lajur 3.

d. Ruas Jalan Tol Padaleunyi Arah Jakarta
Sementara pengecatan marka Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta akan dimulai pada Km 150+750 sampai dengan Km 145+077 pada lajur 1 dan 2.

Selama pekerjaan pengecatan marka berlangsung, sebagai langkah mitigasi risiko lajur yang menjadi objek pemeliharaan tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas.

Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar seperti seperti menyediakan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan hubungi call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER