Selasa, 19 Oktober, 2021

Pemprov DKI Andalkan Pasukan Orange Hadapi Musim Hujan

MONITORM Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata mengandalkan pasukan orange alias pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam menghadapi musim penghujan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, Pemprov DKI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga, termasuk pengendalian banjir di lingkungan warga.

Untuk itu, Pemprov DKI senantiasa mendorong pekerja PPSU untuk giat bekerja dengan semangat sehingga lingkungan warga tetap bersih.

“Untuk memastikan hal ini, Pemprov DKI selalu rutin melakukan pembinaan dan evaluasi terkait kinerja pekerja PPSU. Para lurah akan lakukan evaluasi berkala sesuai dengan Pergub No.125 Tahun 2019,” ujar Sekda.

- Advertisement -

Sekda Marullah juga menegaskan, dalam mengantisipasi musim hujan dan dampak banjir di wilayah DKI Jakarta, Pemprov DKI serta pekerja PPSU tidak bisa bekerja sendiri. Sekda Marullah juga berharap masyarakat DKI Jakarta mau bersama-sama ikut menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap, warga bersama Pemprov DKI secara aktif bersama-sama bekerja bakti menjaga kebersihan lingkungan, turut merawat sarana dan prasarana umum. Kolaborasi warga dan Pemprov DKI sangat dibutuhkan demi menjaga Jakarta tetap bersih, sehat dan bebas banjir,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER