Kamis, 21 Oktober, 2021

Dukung Program Jakarta Sadar Sampah, Bank DKI Rangkul Komunitas JakOne Artri di Rusun Pesakih

MONITOR, Jakarta – Untuk mendukung program Gerakan Jakarta Sadar Sampah sebagai upaya kolaborasi bersama untuk Jakarta yang lebih bersih, Bank DKI merangkul penghuni Rusun Pesakih, Jakarta Barat, bergabung ke dalam komunitas JakOne Artri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, kepada wartawan. Dengan menjadi bagian dari komunitas JakOne Artri, warga di Rusun Pesakih akan mendapatkan manfaat yakni pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan modern.

“Komunitas JakOne Artri melakukan pengelolaan sampah secara modern dengan melakukan langkah 3R, yakni reduce (kurangi), reuse (gunakan kembali), dan recycle (daur ulang). Setelah melakukan 3R, sampah pun dapat langsung ditukarkan menjadi uang elektronik JakOne Pay,” ujar Herry.

Untuk semakin memberikan kemudahan bagi komunitas JakOne Artri di Rusun Pesakih, telah disiapkan juga titik bank sampah di sekitar Rusun Pesakih. Bank sampah ini berguna sebagai tempat pengumpulan sampah yang sudah dipilah-pilah oleh komunitas JakOne Artri.

- Advertisement -

“Kehadiran bank sampah di Rusun Pesakih diharapkan dapat semakin mendorong semangat peduli lingkungan komunitas JakOne Artri di Rusun Pesakih,” ujar Herry.

Dijelaskannya, terbentuknya komunitas JakOne Artri ini memberikan sejumlah manfaat bagi masyarakat, yaitu menjadi sumber penghasilan tambahan, menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern.

Bagi warga, pengepul sampah, maupun pengusaha sampah yang tertarik menjadi bagian dari komunitas JakOne Artri, Herry mempersilahkan untuk dapat mengunjungi situs bit.ly/jakoneartri guna memperoleh informasi lebih lanjut terkait persyaratan keikutsertaan.

“Tentunya kami ingin semakin banyak lagi masyarakat, khususnya di Jabodetabek, yang secara aktif tergabung dalam komunitas JakOne Artri, sehingga kita dapat bersama-sama menyelematkan Bumi melalui pengelolaan sampah yang modern,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER