Jumat, 19 April, 2024

Tim Sepatu Roda DKI Sabet Juara Umum, Anies Kenalkan JIRTA

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenalkan kembali fasilitas Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) Sunter.

JIRTA merupakan arena sepatu roda berstandar internasional pertama di Jakarta. Fasilitas olahraga ini mulai dibangun pada Mei 2019, dan tuntas pada Januari 2020 dengan anggaran sebesar Rp 51,48M dari APBD DKI Jakarta.

Adapun track indoor 200 meter ini menggunakan material Durflex 101 SP Roller Professional dari Vesmaco (Italia) yang telah tersertifikasi World Skate. Setara dengan Geisigen Arena di Jerman.

“Selama 1,5 tahun ini JIRTA digunakan untuk Pelatda Sepatu Roda DKI Jakarta dan sempat menjadi ajang uji coba antar pelatda se-Indonesia,” kata Anies Baswedan, Kamis (7/10/2021).

- Advertisement -

Anies berharap besar melalui fasilitas-fasilitas olahraga kelas dunia, Pemprov DKI Jakarta bisa menumbuhkan atlet dari Jakarta yang berpotensi, melahirkan prestasi-prestasi yang mendunia pula.

“Alhamdulillah, fasilitas baru sepatu roda ini membuahkan hasilnya pada PON XX Papua 2021. Tim Sepatu Roda DKI Jakarta menjadi Juara Umum Sepatu Roda dengan mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu,” imbuhnya bangga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER