Rabu, 27 Oktober, 2021

Siap-siap! Pemerintah Akan Ujicoba Buka Penerbangan Internasional di Bali

MONITOR, Jakarta – Gerak cepat terus dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menggairahkan kembali sektor pariwisata daerah.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan lakukan ujicoba pembukaan jalur penerbangan internasional bagi wisatawan mancanegara di Bali. Rencananya, ujicoba ini akan dilakukan pada 14 Oktober 2021 mendatang.

“Siap-siap masyarakat Bali, 14 Oktober 2021 kita akan ujicoba pembukaan jalur penerbangan Internasional bagi wisatawan mancanegara,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Kamis (7/10/2021).

Ia menjelaskan langkah tersebut sebagai bentuk ikhtiar menggeliatkan kembali pariwisata serta lapangan kerja seluas-luasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut mantan Wagub DKI Jakarat ini menyatakan, Kemenparekraf akan terus berkoordinasi untuk mempersiapkan hal ini, salah satunya menyiapkan 35 hotel yang difungsikan untuk lokasi karantina wisatawan, sebagai langkah antisipasi agar gelombang tiga tidak terjadi.

“Semoga ini dapat kita realisasikan dengan matang dan sebaik-baiknya, serta dilakukan tidak terburu-buru, sehingga kesehatan masyarakat Bali tetap utama namun ekonomi masyarakat dapat segera pulih,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER