Kamis, 28 Oktober, 2021

Libas DKI, Jabar Pimpin Klasemen Sementara PON XX Papua

MONITOR, Papua – Para atlet Jawa Barat (Jabar) menunjukkan taringnya di PON XX Papua. Tak hanya Papua, para atlet Jabar melibas atlet DKI Jakarta yang sebelumnya bertengger di urutan teratas perolehan mendali.

Ya, pada hari ke-15, Rabu (6/10) pukul 14.57 WIT Jabar berada di posisi atas klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021, mengeser posisi DKI Jakarta.

Jawa Barat berhasil menggaet medali emas sebanyak 44 keping. Sehingga, dengan perolehan medali emas tersebut, Jawa Barat berhasil menyalip DKI Jakarta.

Tambahan kepingan emas kontingen Jawa Barat berasal dari olahraga menembak 10 meter air rifle putra beregu, menembak individual 25 meter rapid fire pistol putra, angkat besi putri kelas 49 kg dan paralayang nomor lintas alam jarak terbatas perorangan.

- Advertisement -

Total medali yang dikumpulkan Jawa Barat hingga siang ini berjumlah 128 keping medali yang di antaranya 44 medali emas, 37 perak dan 46 perunggu.

Sementara DKI Jakarta yang berada diposisi kedua, mengoleksi 42 emas, 35 perak dan 40 perunggu. Untuk tuan rumah Papua, saat ini masih berada diperingkat ketiga dengan raihan 38 medali emas, 19 perak dan 38 perunggu.

Jawa Timur berada di posisi keempat yang juga terus mendekati perolehan medali tuan rumah, dengan 36 emas, 31 perak dan 29 perunggu.

Prestasi yang diraih kontingen Jawa Barat langsung disambut gembira oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Melalui akun Instagramnya, pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengabarkan bahwa kontingen Jawa Barat berada diperingkat 1 klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021.

“Siang tadi, Jabar sudah bisa menyusul urutan 1 peraihan medali PON Papua. Semoga konsisten,” tulisnya.

Dengan raihan tersebut, Kang Emil pun terus menyemangati para atlet yang masih berlaga di PON XX Papua 2021. “Ayo Jabar mari kita Gaskeun,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER