Sabtu, 23 Oktober, 2021

Jadi Presiden Partai Buruh, Said Iqbal Janji Beri Makan Rakyat

MONITOR, Jakarta – Partai Buruh telah resmi dideklarasikan melalui sebuah kongres yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Selasa (5/10/2021) lalu. Partai Buruh memberikan mandat kepada Said Iqbal sebagai Ketua Umum atau Presiden periode 2021-2026.

Usai dikukuhkan sebagai Presiden Partai Buruh, Said Iqbal rupanya memiliki harapan besar agar partai yang dipimpinnya itu bisa lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.

Tak tanggung-tanggung, Said Iqbal menegaskan komitmennya apabila Partai Buruh dapat lolos mengikuti kontestasi Pemilu 2024 dan parlemen, dirinya berjanji akan memberikan bantuan uang kepada rakyat Indonesia.

“Kami berjuang politik anggaran, kalau Allah berkehendak mengantarkan kami lolos verifikasi KPU dan parliamentary threshold, tidak usah muluk-muluk. Apa bentuknya? kasih makan rakyat. Setiap rakyat kasih rekening setiap bulan,” kata Said dalam Kongres tersebut.

- Advertisement -

Said yang merupakan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini memaparkan, uang yang diberikan ke masyarakat nominalnya Rp 500 ribu per bulan untuk 100 juta penduduk. Menurutnya ini lebih baik dilakukan daripada menggelontorkan bantuan sosial yang diberikan pemerintah selama ini.

Sekadar informasi, Kongres Partai Buruh yang digelar sebelumnya memutuskan nama Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh dan Ferri Nurzali sebagai Sekretaris Jenderal partai. Partai ini memiliki target dapat berjuang di Pemilu 2024 mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER