Rabu, 27 Oktober, 2021

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Warga Depok Diimbau Tidak Tebang Pohon

MONITOR, Depok – Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk tidak menebang pohon secara sembarangan. Pasalnya, pohon merupakan sumber oksigen yang harus dilestarikan.

“Belakangan ini banyak masyarakat yang menebang pohon. Karena takut terjadi puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang. Padahal, pohon bisa dirampingkan, tidak harus ditebang sampai akar,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, dikutip Rabu (06/10).

Dijelaskannya, pohon merupakan sumber aset yang harus dijaga. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat tidak menebang pohon sembarangan.

“Saat kasus pandemi tinggi, semua orang membutuhkan oksigen. Jangan sampai, pohon habis dan merugikan kita semua. Hidup itu harus seimbang,” terangnya.

- Advertisement -

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan keberadaan pohon di Kota Depok. Utamanya yang berada di ruas jalan.

“Saat ini sedang kami data, berapa jumlahnya dan bagaimana kondisinya. Nantinya akan kami evaluasi untuk kami tindaklanjuti ke depannya apa yang harus dilakukan. Yang jelas kami meminta masyarakat tidak menebang pohon,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER