Jumat, 29 Maret, 2024

Aldi Mariza Mahasiswa UIN Aceh Raih Medali Emas di PON Papua

MONITOR, Banda Aceh – Provinsi Aceh kembali menambah koleksi mendali emas pada cabang olahraga Beladiri Kurash pada PON XX Papua 2021. Atlit Aceh, atas nama Aldi Mariza bertanding di kelas 60 kg berhasil menang pada babak final. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Kurash Provinsi Aceh, Tarmizi SP kepada media, Selasa (5/10).

Acara Eksibisi Kurash PON XX Papua 2021 dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, didampingi Wakil Ketua Mayor Jenderal TNI (Purn) Soedarmo, Ketua Bidang Mayor Jenderal TNI (Purn) Andrie T.U Soetarno, dan Pengurus KONI Pusat lainnya.

“Allhamdulillah Aceh kembali menambah emas pada cabang olahraga Kurash di PON Papua,” kata Tarmizi SP saat mengalungkan medali emas kepada atlit Aceh.

Tarmizi SP mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Aceh yang telah ikut mendoakan sehingga cabang olahraga Federasi Kurash berhasil mendapatkan medali emas. “Terima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang keras,” ujar Tarmizi SP lagi.

- Advertisement -

Aldi Mariza tercatat sebagai mahasiswa Semester 7 Prodi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan ILmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Raniry Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA atas nama segenap civitas akademika mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi yang diraih ananda Aldi menumbangkan medali emas pada ajang PON Papua untuk Aceh.

Warul mengatakan kami bangga dengan prestasi ini, terima kasih kepada ananda atas perjuangan serta capaian yang strategik dan monumental. Hal ini menjadi kado yang indah di saat UIN Ar-Raniry sedang merayakan Milad yang ke 58.

Kurash adalah sebuah cabang olah raga yang sangat khas dan mengandung seni sport yang sangat fosofis dan sarat dengan nilai-nilai sportivitas tinggi. “Semoga prestasi ini menjadi pemacu generasi muda Aceh dan mahasiswa UIN Ar-Raniry lainya untuk menekuni cabang olah raga yang spesifik ini”, harap Warul.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER