Kamis, 28 Oktober, 2021

Warga Depok Diminta Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

MONITOR, Depok – Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan deras disertai angin kencang.

Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, Kota Depok pada siang hingga malam hari ini akan mengalami hujan kilat atau petir disertai angin kencang.

“Berdasarkan prakiraan BMKG, Kota Depok siang hingga malam hari ini akan mengalami hujan disertai angin kencang,” kata Denny kepada MONITOR, Minggu (03/10).

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada. Jika terjadi hujan, hindari berteduh di bawah pohon. Untuk yang wilayahnya rawan banjir dan longsor, juga waspada,” sambungnya menjelaskan.

- Advertisement -

Disebutkan Denny berdasarkan pemetaan yang dilakukan, ada sejumlah lokasi di wilayah Kota Depok yang rawan akan terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Diantaranya Kecamatan Cimanggis, Sukmajaya, Cilodong, Sawangan, Cinere, dan Cipayung. Untuk warga di lokasi yang rawan banjir dan longsor, juga tetap waspada,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER