Jumat, 29 Maret, 2024

Disnaker Depok Gelar Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor

MONITOR, Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar Pelatihan Perbengkelan Roda Dua berdasarkan klaster unit kompetensi tahun anggaran 2021 di Graha Insan Cita, Kecamatan Sukmajaya.

Kegiatan tersebut dimulai sejak 01 hingga 29 Oktober 2021, dengan target menciptakan montir-montir handal yang dapat bersaing di dunia otomotif, khususnya di Kota Depok.

Sekretaris Dinsnaker Kota Depok, Dedi Rosadi menuturkan, pelatihan perbengkelan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengurangi angka pengangguran. Pada pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan materi yang berkualitas dan instruktur yang bersertifikat dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).

“Pelatihan ini digelar dalam dua angkatan. Angkatan pertama digelar hari ini tanggal 1 – 29 Oktober 2021 dan angkatan dua pada November 2021,” katanya, dikutip Minggu (03/01).

- Advertisement -

Dia menjelaskan, peserta pada setiap angkatan berjumlah sebanyak 20 orang terpilih. Sebelumnya, peserta telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi, dari seleksi adminstratif hingga tes wawancara.

Dedi mengatakan, seleksi atau penyaringan ini penting dilakukan. Sebab agar mendapatkan peserta yang bersungguh-sungguh ingin belajar dan meningkatkan kompetensi diri.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan peserta dapat menjadi montir handal, sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja atau dalam berwirausaha sendiri,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER