Selasa, 16 April, 2024

Wakil Wali Kota Pastikan Tes CASN di Depok Bebas Titipan

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini membuka Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021, di Gedung Balai Rakyat Depok II, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Pembukaan seleksi SKD CASN tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Dalam kesempatan itu, Imam Budi Hartono menjamin tidak ada peserta titipan dalam ujian ini.

“Ada yang menghubungi saya meminta untuk diikutsertakan dalam tes ini, saya tegaskan tidak ada yang bisa intervensi sekalipun menteri, apalagi saya sebagai Wakil Wali Kota,” katanya, Sabtu (2/10/2021).

Dia pun mengajak peserta untuk berdoa sebelum mengerjakan soal ujian. Menurutnya, dengan berdoa lebih dulu, peserta dapat diberi kemudahan saat pengerjaan soal ujian, lalu diterangkan hati dan pikirannya oleh Tuhan. Agar tercapai apa yang sudah peserta impikan menjadi ASN di Kota Depok.

- Advertisement -

“Saya juga mendoakan peserta ujian agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yg sudah mereka targetkan menjadi ASN di Kota Depok,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita menuturkan, ujian SKD digelar selama lima hari, dimulai 2 hingga 6 OKtober 2021. Dalam satu hari dibagi menjadi tiga sesi, satu sesi diikuti oleh 225 peserta.

“Jumlah alokasi formasi untuk CPNS sebanyak 182 formasi. Terdiri atas tenaga kesehatan sebanyak 58 formasi serta tenaga teknis 124 formasi,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER