Sabtu, 23 Oktober, 2021

Ketua Lazismu Hilman Latief Resmi jadi Dirjen Haji dan Umrah

MONITOR, Jakarta – Pakar filantropi nasional Prof. Hilman Latief resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama RI, Jumat (1/10/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Hilman yang merupakan Ketua LAZIS Muhammadiyah (LAZISMU) pusat ini menggantikan Plt yang sebelumnya dijabat oleh Khoirizi.

Selain Hilman Latief, ada juga tiga pejabat eselon I lainnya yang dilantik oleh Menag. Mereka adalah Muhammad Aqil Irham sebagai Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH), lalu AM Adiyarto Sumardjono sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen Komunikasi dan Informasi, dan selanjutnya Abu Rokhmad sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM.

Diketahui, Hilman merupakan salah satu dari tiga nama calon Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang lolos Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Kementerian Agama tahun 2021 pada 10 Agustus 2021 lalu.

- Advertisement -

Ketiga calon yang diusulkan tersebut adalah Hilman, Akhyak, dan Idrus Alhamid. Dari ketiga nama itulah, Hilman yang merupakan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini terpilih sebagai Dirjen Umrah dan Haji Kementerian Agama (Kemenag) yang baru.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER