Sabtu, 23 Oktober, 2021

Pakar Kemaritiman ajak UNU Cirebon kembangkan Studi Kelautan dan Perikanan

MONITOR, Cirebon – Pakar Kemaritiman yang juga Guru Besar IPB, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS, menyampaikan kuliah umum di Universitas Nadlatul Ulama (UNU) Cirebon, Selasa (28/9/2021).

Dalam kuliah umum tersebut, Rokhmin yang juga Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan-RI 2020–2024 itu menyampaikan materi tentang strategi UNU Cirebon dalam mendayagunakan potensi pembangunan kemaritiman menuju Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) tersebut mengajak insan akademik Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon meningkatkan kapasitas dan peran serta dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan salah satunya dengan penambahan jurusan atau program studi kemaritiman.

“Penambahan dan peningkatan jurusan (prodi) dalam fakultas perikanan dan kelautan seperti Teknik dan manajemen perikanan budidaya, teknologi pengolahan hasil ikan, dan industri bioteknologi dan nanoteknologi kelautan,” katanya.

- Advertisement -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengatakan peningkatan kuantitas dan kualitas Pendidikan menjadi salah satu dari 4 program prioritas yang dikembangkan NU. “Dengan tenaga pengajar professional, UNU Cirebon mampu menjadikan lulusan memiliki skill dan pengetahuan yang cukup luas,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER