Kamis, 28 Oktober, 2021

SD Muhammadiyah Cinangka Gelar Simulasi PTM Terbatas

MONITOR, Depok – Ratusan sekolah di Kota Depok hari ini menggelar simulasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara serentak. Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 08 Cinangka turut melaksanakan instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Depok tersebut.

Simulasi pembelajaran tatap muka ini disambut gembira oleh para peserta didik, dimana mereka sudah lama menantikan pembukaan sekolah tatap muka. Para siswa pun antusias mendengarkan materi pelajaran yang kreatif dan menggembirakan.

Sebelumnya, anak-anak melaksanakan sekolah di rumah secara online dengan dibantu orangtua mereka. Kini, pihak Sekolah Dasar muhammadiyah Cinangka telah berbenah dan menyiapkan pembelajaran tatap muka dengan prokotokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Cinangka, Zuhaeriyah, S.Pd.I mengatakan pihaknya akan terus waspada terhadap penyebaran klaster baru selama PTM terbatas ini dilaksanakan.

- Advertisement -

“Walaupun kami semua sangat antusias dalam pembelajaran tatap muka, kami tetap waspada akan penyebaran klaster baru virus Corona. Maka dari itu, kami melakukan upaya preventif dengan seluruh peserta didik yang hadir diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya, menjaga jarak dan harus menggunakan masker,” ujarnya di lokasi, Selasa (28/9/2021).

Ia berharap kegiatan pembelajaran tatap muka ini berjalan dengan baik dan semestinya sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Salah seorang Wali Siswa, Lenny, juga berharap agar pembelajaran bisa kembali seperti semula yakni ketika pandemi belum hadir di tengah-tengah kehidupan. Ia juga berharap semua murid diberikan kesehatan begitu pula dewan guru yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER