Rabu, 20 Oktober, 2021

Kadin Jakpus Victor Aritonang Prihatin Banyak Pengusaha Gulung Tikar

MONITOR, Jakarta – Viktor Aritonang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Jakarta Pusat periode 2021-2026. Musyawarah Kota (Muko) ke-6 Kadin Kota Jakarta Pusat digelar, Senin (27/9/2021), di Hotel RedTop Jakarta Pusat.

Musyawarah kota ini dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi. Luhut Simanjuntak selaku ketua pelaksana menjelaskan Muko VI Kadin Jakarta Pusat, diikuti 115 peserta.

Victor Aritonang yang terpilih untuk kedua kalinya mengatakan keprihatinannya saat ini banyak anggota Kadin Jakarta Pusat yang gulung tikar yang umumnya disebabkan krisis akibat pandemi covid-19.

Dirinya berjanji ke depan, Kadin sebagai wadah pengusaha akan terus berjuang mencari dan menciptakan peluang agar anggota mampu bertahan dan tetap bersemangat.

- Advertisement -

“Situasi pandemi saat ini sangat memberatkan dunia usaha. Ke depan Kadin sebagai wadah organisasi akan terus berjuang mencari dan menciptakan peluang agar anggota tetap bertahan,” ujar Victor.

Sementara Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menjelaskan saat krisis tahun 1998 juga menghantam usaha infrastruktur. Namun kali ini agak berbeda. Akibat pandemi menghantam Covid-19 dunia UMKM sangat terpengaruh.

“Dalam masa pandemi ini, hendaknya pemerintah memikirkan memberikan dukungan bantuan stimulus untuk keberhasilan UMKM,” ujar Diana.

Untuk itu dia berharap kepada ketua terpilih agar mendorong anggotanya, khususnya dunia UMKM tetap bersemangat dan kreatif menciptakan dan menangkap semua peluang yang ada.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER