Kamis, 28 Oktober, 2021

Borong Kain Tenun Gringsing, Sandiaga Ingin Hadiahi Tamu G20

MONITOR, Karangasem – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menemukan para pengrajin di daerah yang kesulitan ekonomi. Saat berkunjung ke Karangasem, Bali, Sandiaga menjumpai seorang wanita yang mengaku mengalami keterpurukan ekonomi.

Namanya Susi, warga Desa Tenganan Pegringsingan, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, ini mengaku tidak mendapatkan konsumen lantaran jumlah wisatawan yang berkunjung sangat sedikit.

“Saya bertemu Ibu Susi, yang bercerita selama pandemi ini sulit sekali mendapat pembeli karena tidak adanya wisatawan yang berkunjung,” tutur Sandiaga Uno, belum lama ini.

Melihat kondisi tersebut, mantan Wagub DKI Jakarta ini berinisiatif membeli produk kain tenun yang dihasilkan Susi sebanyak 120 lembar kain. Rencananya, kain-kain tenun itu akan dijadikan cinderamata bagi pemimpin negara yang menjadi peserta G20 di Bali nanti.

- Advertisement -

“Saya berinisiatif memesan 120 Kain Tenun Gringsing yang nantinya akan dihadiahkan kepada para pemimpin dunia yang akan hadir pada perhelatan G20 di Bali tahun depan,” ujar Sandiaga.

“Insyallah ini akan memberdayakan dan membuka lapangan kerja bagi 400 orang perajin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER